Rabu, 17 Februari 2010

Nancy Ajram





Nancy Ajram (lahir di Beirut, Lebanon, 16 Mei 1983; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi wanita berkebangsaan Lebanon. Lagunya yang populer adalah Akhasmak Ah, Ya Salaam, Ah w Noss, dan Ya Tabtab w Dalla. Albumnya sendiri telah terjual sekitar 12,000,000 kopi di dunia Arab dan menjadikannya salah seorang penyanyi terkaya di Lebanon.

Karir

Pada usianya yang ke 2 tahun, Nancy telah menyertai perlombaan Noujoum Al Mustaqbal dan telah memenangkan medali emas dalam kategori Tarab. Kemudian, Nancy juga melanjutkan pelajarannya didalam bidang vokal dan teori musik dengan beberapa orang guru musik di Lebanon.

Nancy Ajram telah menelurkan album seperti Mihtaglak dan Sheel Oyounak Anni pada tahun 1998 dan 2000. Dan di pertengahan 2007 ini, Nancy meluncurkan album terbarunya yang berjudul Shakbat Shakabit.

Kritikan

Di dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Lebanon, ia telah membuat suatu pernyataan yang kontoversi yang menyinggung agama, dengan menyatakan bahwa ia amat layak untuk diberikan ganjaran pada masa akhirat. Terdapat kabar mengenai pemboikotan konser-konsernya yang dilaporkan di internet. Tetapi kabar itu tidak terbukti. Bahkan, Nancy Ajram telah membuat sebuah persembahan di Bahrain pada Mei 2006 tanpa masalah dan gangguan.

0 comments:

Posting Komentar